MotoGP

Hasil Moto3 Portugal 2021: Rookie Pedro Acosta Juara, Andi Gilang Tercecer ke-18

Minggu, 18 April 2021 18:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© [email protected]_andigilang
Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia. Copyright: © Instagram@27_andigilang
Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia.
Andi Gilang Tercecer di P18

Sementara itu, Andi Gilang memulai balapan dari posisi ke-15, setelah sejumlah penalti yang didapatkan oleh empat pembalap lain yakni Deniz Oncu, Darry Binder, John McPhee dan Jeremy Alcoba harus start dari pit lane.

Satu lap berlalu, Andi Gilang mampu naik ke posisi ke-14. Namun sayang, persaingan ketat di ajang Moto3 secara perlahan membuat satu-satunya wakil Indonesia melorot ke posisi ke-19.

Namun Andi Gilang tetap berjuang mengerahkan segala kemampuannya yang membuat ia naik dua peringkat ke posisi ke-17, atau unggul satu peringkat dari rekan setimnya di Honda Team Asia, Yuki Kuni.

Entah apa yang terjadi, Andi Gilang kembali melorot ke posisi ke-18. Ia bahkan sudah tersalip oleh Deniz Oncu yang start dari pit lane. Sayangnya wakil Indonesia tersebut gagal memperbaiki posisinya meski sudah berjuang sebaik mungkin.

Sekadar informasi, Andi Gilang sebelumnya sempat mengalami crash di sesi wam-up Moto3 Portugal, dan langsung di bawa ke pusat medis. Namun ia akhirnya dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja dan kembali siap ikut balapan di Portimao.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%