MotoGP

Hasil Moto3 Portugal 2021: Rookie Pedro Acosta Juara, Andi Gilang Tercecer ke-18

Minggu, 18 April 2021 18:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3. Copyright: © motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 GP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (18/04/21) sore WIB, di mana Andi Farid Izdhar atau Andi Gilang finis di posisi ke-18.

Balapan baru dimulai dan persaingan sengit langsung terjadi di posisi terdepan dengan rookie Pedro Acosta yang start dari P9 langsung merangsak ke P6.

Tak membutuhkan waktu lama bagi rookie KTM Ajo untuk kembali menyalip para rivalnya hingga menebus posisi P2 di belakang Dennis Foggia.

Namun persaingan di barisan terdepan semakin sengit ditambah dengan Andrea Migno dan rekan setim Acosta, Jaume Masia yang mencoba meraih podium di enam lap terakhir.

Namun sayang, Masia harus terjatuh di lap terakhir. Persaingan antara Foggia dan Acosta pun semakin ketat nan mendebarkan, namun berkat kecerdikannya, Acosta akhirnya mampu menyalip Foggia dan sukses mempertahankan posisinya di tempat pertama hingga garis akhir.

Hasil ini pun membuat Pedro Acosta selaku rookie berusia 16 tahun mencetak kemenangan back to back di Moto3 Portugal, setelah sebelumnya juga menjadi juara di Moto3 Doha, serta menjadi pemimpin klasemen sementara.