MotoGP

Start ke-17 di MotoGP Portugal, Valentino Rossi Khawatirkan Kariernya

Minggu, 18 April 2021 11:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi start dari grid belakang di MotoGP Portugal, Minggu (18/04/21). Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi start dari grid belakang di MotoGP Portugal, Minggu (18/04/21).

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRTValentino Rossi, mulai ketakutan kariernya hancur setelah dipastikan start dari posisi ke-17 di MotoGP Portugal, Minggu (18/04/21) malam WIB. 

Bukan sebuah kejutan, pasalnya Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal memang selalu membuat repot pembalap Yamaha. Musim lalu, para penunggang YZR-M1 gagal meraih hasil terbaik dan hanya menyisakan Franco Morbidelli di posisi teratas.

Kini Valentino Rossi harus pasrah menerima kenyataan. Pembalap berusia 42 tahun itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 39,943 detik sehingga menempatkan dirinya start di urutan ke-17.

"Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dibanding saya, mereka memang lebih cepat," ujar Valentino Rossi kepada Motor Sport

"Jadi, saya cukup khawatir, karena saya memang berharap dan ingin mencoba lebih kompetitif. Satu-satunya cara adalah bekerja keras," imbuhnya. 

Pebalap asal Italia itu mengatakan secara waktu dia lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Tapi dia juga mengakui bahwa sulit membuat kemajuan besar. 

“Sejujurnya sangat sulit untuk membuat langkah besar. Namun, saya sedikit lebih cepat dibanding tahun lalu, tapi bagaimanapun juga belum cukup untuk memperebutkan posisi atas," kata Rossi.