Formula 1

Ungkapan Haru Lewis Hamilton Usai Polisi Pembunuh George Floyd Dihukum

Rabu, 21 April 2021 14:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan perasaan harunya di akun Twitter-nya usai mendengar kabar bahwa perwira Polisi Derek Chauvin dijatuhi hukuman atas pembunuhan George Floyd. Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan perasaan harunya di akun Twitter-nya usai mendengar kabar bahwa perwira Polisi Derek Chauvin dijatuhi hukuman atas pembunuhan George Floyd.
Ungkapan Haru Lewis Hamilton

“KEADILAN untuk George! Emosi yang saya rasakan saat ini sulit untuk dijelaskan. Derek Chauvin dinyatakan bersalah. Ini adalah pertama kalinya seorang perwira kulit putih dihukum karena membunuh seorang pria kulit hitam di Minnesota. Ini monumental, kematian George tidak sia-sia.

“Hasil persidangan Derek Chauvin hari ini benar. Menghukumnya atas ketiga dakwaan menandai fajar baru dalam perjuangan untuk keadilan rasial.

“Persidangan ini adalah kesempatan bagi sistem peradilan untuk meminta pertanggungjawaban Derek Chauvin atas tindakannya ketika ia membunuh George Floyd. Sekarang kita dapat menghela nafas lega bahwa keputusan yang tepat telah dipenuhi, dan keadilan telah ditegakkan.

“Hasil hari ini adalah kemenangan suram bagi George dan keluarganya, tetapi itu menunjukkan bahwa upaya kami untuk mempromosikan keadilan tidak sia-sia. Suara-suara orang berkulit hitam telah terdengar dan aksi sedang terjadi. Saat kita berdiri bersama, kita bisa membuat perbedaan.

“Tapi ini hanyalah satu langkah untuk lebih setara. Sejak kematian George, begitu banyak orang kulit hitam lainnya telah mati di tangan polisi dan kita harus memastikan momentum hari ini terus berlanjut. 

“Pertarungan belum berakhir, dan masih banyak yang harus dilakukan, tetapi kita dapat menganggap hari ini secercah harapan. Pikiran dan doa saya bersama keluarga George. Saya berharap mereka akan merasakan kedamaian dari hasil ini. #BlackLivesMatter ” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%