MotoGP

Pramac Ducati Resmi Tunjuk Tito Rabat Gantikan Jorge Martin di MotoGP Spanyol 2021

Kamis, 22 April 2021 12:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Pramac Ducati resmi menunjuk Tito Rabat untuk menggantikan rookie Jorge Martin di seri balapan MotoGP Spanyol 2021.

Pramac menunjuk Tito Rabat untuk sementara menggantikan posisi Jorge Martin yang mengalami cedera usai mengalami kecelakaan di T7 sirkuit Portimao pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Portugal akhir pekan lalu.

Kecelakaan tersebut pun mengakibatkan Jorge Martin mengalami cedera pada metacarpal jepol kanannya, malleolu kanan dan tibial plate kiri yang memaksanya harus naik meja operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Rabu (21/04/21).

“Jorge Martín akan menjalani operasi sore ini di Barcelona. Tito Rabat akan menunggangi Ducati Desmosedici GP untuk tim Pramac Racing di GP Spanyol di Jerez,” tulis pernyataan Pramac Racing.

"Pembalap asal Catalunya ini, yang akan menginjak usia 32 tahun pada 25 Mei, merupakan juara dunia Moto2 2014. Ia juga sempat balapan bersama Avintia Esponsorama selama tiga tahun terakhir di MotoGP.

“Musim ini Rabat berkompetisi di WorldSBK untuk Barni Racing Team di atas Panigale V4R. Pramac Racing dan Ducati pun berterima kasih kepada mereka atas kemauan dan kolaborasi yang mereka tunjukkan dalam kesempatan ini," jelas keterangan tim.