MotoGP

Kolaborasi dengan Pangeran Arab, VR46 Team Milik Valentino Rossi Resmi Turun di MotoGP

Rabu, 28 April 2021 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Motogp
VR46 Team, tim balap milik Valentino Rossi Copyright: © Motogp
VR46 Team, tim balap milik Valentino Rossi

INDOSPORT.COM – Tim balap Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi resmi akan turun di ajang MotoGP usai berkolaborasi dengan perusahaan milik pangeran Arab Saudi.

Melansir dari laman Sky Sports, tim balap Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi akan berkolaborasi dengan perusahaan milik pangeran Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah Al Saud bernama Tanal Entertainment Sport & Media, dan Saudi Aramco akan menjadi sponsor utama. 

Nantinya VR46 akan berstatus Aramco Racing Team VR46, dan akan turun di ajang MotoGP mulai musim balap 2022 hingga 2026 mendatang.

"Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dengan bangga mengumumkan kesepakatan penting dengan VR46 Team, perusahaan milik Valentino Rossi di MotoGP.

"Tim VR46 akan menjalani debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco pada, sebagai Sponsor Utama baru untuk periode 2022-2026.

“ARAMCO Racing Team VR46 dengan dukungan sponsor penting lainnya akan akan meramaikan ajang MotoGP. ARAMCO sendiri merupakan sebuah perusahaan yang sudah sangat terlibat dalam motorsport dan F1 dan akan meramaikan kejuaraan kelas premier musim depan dengan VR46,” jelasnya.