Formula 1

Hasil Balapan F1 GP Spanyol 2021: Lap 60 Dramatis! Verstappen Dipecundangi Hamilton

Minggu, 9 Mei 2021 21:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Bryn Lennon/Getty Images
Lewis Hamilton juara F1 GP Spanyol 2021 kalahkan Max Verstappen. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Lewis Hamilton juara F1 GP Spanyol 2021 kalahkan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Formula 1 World Grand Prix 2021 memasuki seri ke-4 bertajuk F1 GP Spanyol, Minggu (09/05/21). Berikut hasil balapan sengit antara Lewis Hamilton dan pebalap-pebalap lainnya.

Setelah pecahkan rekor pole position kali ke-100, pebalap asal Inggris itu mencoba dominasi jalannya pertandingan. Sayang baru putaran pertama, posisinya mampu digoyahkan wakil Red Bull Racing, Max Verstappen.

Perebutan takhta posisi satu dan dua hampir saja berpindah tangan ke Charles Leclerc dari Ferrari yang lantas membayangi di posisi tiga. Ketika drama pada peringkat puncak begitu sengit, Yuki Tsunoda dari AlphaTauri terpaksa tersingkir.

Masalah menimpa mobil Antonio Giovinazzi dan hukuman Pierre Gasly seolah-olah tak mengubah fakta perebutan lima besar peringkat teratas. Memasuki lap ke-24, Valtteri Bottas yang berposisi ke-4 mulai mencari kelemahan Leclerc.

Pada akhirnya, pebalap Mercedes sekaligus rekan dari Lewis Hamilton ini merebut posisi kedua sekaligus siap-siap berikan serangan kejutan ke Verstappen di balapan F1 GP Spanyol kali ini. Memasuki putaran ke-48, RB Racing tampil dominan.

Meski demikian, Mad Max enggan terlena dengan peluang duo Mercedes yang bisa lakukan kudeta kepadanya. Merasa balapan ini sukar diambil alih, Bottas menyerahkan posisi dua kepada Hamilton dengan persentase kemenangan lebih besar memasuki lap 52.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, The Billion Dollar Man merebut tempat pertama sekaligus menggeser pebalap RB Racing ke posisi dua memasuki lap ke-60. Tanpa ampun, Lewis Hamilton memenangi F1 GP Spanyol 2021 dengan dramatis.