MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Prancis 2021 Akhir Pekan Ini: Pembalasan Quartararo

Senin, 10 Mei 2021 10:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, Minggu (16/05/21). Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, Minggu (16/05/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, Minggu (16/05/21).

MotoGP Prancis akan menjadi seri balapan kelima di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (14/05/21) hingga Minggu (16/05/21) akhir pekan ini.

Seri balapan yang berlangsung di Le Mans akhir pekan nanti juga menjadi momen pembalasan dendam sang tuan rumah, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang gagal menang di seri keempat MotoGP Spanyol.

Usai merebut pole position di sesi kualifikasi di Jerez, Quartararo sempat tampil meyakinkan dengan memimpin balapan di MotoGP Spanyol. Namun cedera arm pump membuat performanya turun dan akhirnya finis di posisi ke-13.

Gagal meraih podium di balapan sebelumnya pun menjadi pelecut bagi Quartararo untuk tampil impresif di tanah airnya. El Diablo diprediksi bakal tampil all out di Le Mans.

Begitu juga dengan rekan senegaranya, Johan Zarco (Pramac Ducati) yang membidik podium di Prancis di mana kemungkinan duel keduanya pun terjadi.