MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Prancis: Yamaha Mendominasi, Johan Zarco Tercepat

Jumat, 14 Mei 2021 20:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Pramac Ducati, Johan Zarco berhasil menjadi yang tercepat di sesi tes bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis yang dilangsungkan di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/05/21).

Quartararo sebenarnya tampil mendominasi sejak awal. Ia menjadi yang tercepat hingga mendekati akhir FP2. Sayangnya, pembalap Yamaha itu sempat terjatuh di tikungan tiga Sirkuit Bugatti.

Lima pembalap lainnya yakni Aleix Espargaro, Pecco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir mengalami nasib serupa. Aleix Espargaro bahkan sampai terjaruh sebanyak dua kali di tikungan yang sama.

Sementara itu, Jack Miller tergelincir saat masuk di tikungan tujuh. Takaaki Nakagami sempat membututi Quartararo sebagai pembalap dengan catatan waktu terbauk.

Namun, posisi Nakagami akhirnya digeser oleh Maverick Vinales saat memasuki menit-menit akhir. Lima menit terakhir, Johan Zarco membuat kejutan. Ia melesat dengan cepat untuk merebut posisi kedua di belakang Quartararo.

Kecepatan Zarco tak terbendung saat memasuki satu putaran terakhir. Pembalap Pramac Ducati itu akhirnya berhasil mengungguli dua pembalap Yamaha, Quartararo dan Vinales.