MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Fabio Quartararo Pole Position

Sabtu, 15 Mei 2021 21:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2021 dimana pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih pole position.

Sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu berlangsung di tengah guyuran hujan deras, Sabtu (15/05/21). Fabio Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 32,6 detik di sesi kualifikasi 2 (Q2).

Quartararo unggul 0,081 detik atas rekan setimnya, Maverick Vinales. Hasil tersebut membuat Quartararo berhak tampil terdepan di balapan utama yang akan dilangsungkan pada, Minggu (16/05/21).

Dua pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez sempat mencatatkan waktu terbaik. Kualifikasi MotoGP Prancis 2021 ini sejatinya bisa jadi peluang bagi Marquez meraih pole pertamanya sejak 2019.

Sayangnya, Marc Marquez harus gigit jari lantaran Vinales bisa melesat lebih cepat. Meski demikian, Fabio Quartararo masih lebih unggul dibanding Vinales.

Marc Marquez pun harus rela turun ke posisi keenam. Selanjutnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) akan memulai balapan di depan Marquez. Di posisi ketujuh dan kedelapan ada Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Pol Espargaro.