Raih Poin di Moto3 Prancis, Andi Gilang Samai Rekor Pembalap Legendaris Indonesia

Senin, 17 Mei 2021 10:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMAndi Gilang berhasil menyamai rekor milik pembalap legendaris Indonesia, Doni Tata usai meraih poin perdana di Moto3 Prancis, Minggu (16/05/21).

Andi Gilang yang tergabung bersama Honda Team Asia tampil cukup impresif sejak rangkaian sesi Moto3 Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans.

Andi Gilang sebelumnya menjadi yang tercepat di sesi pemanasan atau warm-up. Ia kemudian mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mempertahankan penampilan apiknya di sesi race.

Pembalap yang menggunakan motor nomor 19 itu memang memulai balapan dari posisi buncit karena mendapatkan hukuman penalti turun enam posisi start, lantaran tidak mengidahkan bendera kuning di sesi FP3.

Meski start dari posisi ke-28, namun Andi Gilang secara perlahan mampu menyalip para saingannya dan akhirnya mempertahakan posisi ke-15 hingga garis akhir.

Hasil ini pun membuat rider berusia 23 tahun itu meraih hasil terbaiknya sekaligus membawa pulang satu poin perdananya di ajang Moto3 2021.

Penampilan cukup apik yang ditunjukkan oleh Andi Gilang ternyata menyamai rekor milik pembalap legendaris Indonesia yakni Doni Tata Pradita di ajang motorsport bergengsi itu.