Kejaksaan Italia Lakukan Investigasi Kecelakaan yang Menimpa Jason Dupasquier

Kamis, 3 Juni 2021 17:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kejaksaan Florence, Italia melakukan investigasi terhadap kecelakaan yang membuat menewaskan Jason Dupasquier di sesi kualifikasi Moto3 Italia, Sabtu (29/05/21) akhir pekan lalu.

Dunia motorsport belum lama ini dirundung kabar duka atas kematian Jason Dupasquier pembalap Moto3 asal Prancis yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal di sesi kualifikasi Moto3 Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (30/05/21).

Jason Dupasquier sempat dilarikan ke rumah sakit Careggi di Florence, Italia, menggunakan helikopter ambulan. Ia juga mengalami koma selama satu hari karena mengalami cedera serius berupa trauma kepala, dada, dan perut.

Setelah hampir satu hari mendapatkan perawatan intensif, rider berusia 19 tahun itu akhirnya menghembuskan napas terakhir dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kami sangat sedih mengabarkan bahwa kami kehilangan Jason Dupasquier. Atas nama seluruh keluarga MotoGP kami mengucapkan cinta kami kepada timnya, keluarganya dan orang-orang terkasihnya.

“Anda akan sangat dirindukan, Jason. Ride in Peace,” tulis pernyataan MotoGP.

Melansir dari Tuttomotoriweb, kematian Jason Dupasquier pun langsung diinvestigasi oleh kantor kejaksaan setempat, untuk menyelidiki kasus kematian tak sengaja tersebut.