Formula 1

Link Live Streaming F1 GP Azerbaijan: Saatnya Leclerc Bantai Hamilton?

Minggu, 6 Juni 2021 17:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Berikut link live streaming F1 GP Azerbaijan. Copyright: © DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Berikut link live streaming F1 GP Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Seri ke-6 balapan Formula 1 (F1) GP 2021 bakal bertajuk Azerbaijan Grand Prix. Berikut link live streaming yang berlangsung hari ini, Minggu (06/06/21), malam pukul 19.00 WIB.

Berlangsung di Sirkuit Baku City, kans juara menghampiri pebalap wakil Ferrari, Charles Leclerc. Bagaimana tidak? Ia tampil impresif pada babak kualifikasi dengan catatan waktu tercepat, 1 menit 41,218 detik.

Kecepatan pebalap berusia 23 tahun itu mampu melangkahi juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton yang memiliki catatan waktu 1 menit 41,450 detik. Lalu pada posisi tiga ada Max Verstappen dengan selisih tipis sepersekian detik.

Mampu raih pole position di ajang balapan F1 Azerbaijan GP ini tentu wajib diperhatikan oleh Leclerc. Maklum saja, seringnya ia dapat posisi terdepan tak menjamin mampu raih predikat juara dan terlihat kala lakoni seri F1 GP kelima.

Pada gelaran Monaco Grand Prix misalnya, ia tampil apik dengan raih pole position. Namun saat balapan, driver tim mobil Kuda Hitam ini malah kalah saing lawan Verstappen yang raih juara pertama.

Belum lagi Hamilton mampu torehkan waktu lap tercepat pada pertandingan tersebut. Tak heran, gara-gara ini pula Leclerc hanya memiliki harapan tipis untuk bisa jadi yang tercepat.

Selain ancaman dari grid posisi dua dan tiga, ada beberapa pebalap lain yang siap berikan kejutan. Sebut saja Pierre Gasly (AlphaTauri) di posisi empat dan Carlos Sainz Jr (Ferrari) berada pada peringkat lima.