Dua Pembalap Indonesian Racing Terdepan di GP Catalunya, Andi Gilang Apes

Minggu, 6 Juni 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© [email protected]_andigilang
Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia. Copyright: © Instagram@27_andigilang
Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil balapan sesi kualifikasi Moto3 GP Catalunya 2021 yang berlangsung hari Sabtu (05/06/21), dua pembalap Indonesian Racing raih posisi terdepan,  sementara Andi Gilang nyaris berada di posisi buntut.

Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, yang keduanya merupakan rider Indonesia Racing Gresini, berhasil menjadi yang terdepan dalam sesi kualifikasi Moto3 Catalunya 2021. 

Gabriel Rodrigo mampu mencatatkan waktu 1 menit 45,579 detik, hanya unggul  0,317 detik dari rekan setimnya, Jeremy Alcoba yang berada di posisi kedua.

Gabriel dan Jeremy nantinya bakal menepati start terdepan pada balapan resmi Moto3 Catalunya yang akan digelar pada Minggu (06/06/21).

Nasib baik kedua pembalap muda ini rupanya gagal diikuti oleh pembalap Indonesia lainnya, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang.

Rider dari tim Honda Team Asia tersebut akan start di baris belakang di balapan Moto3 Catalunya. Hal ini dipastikan setelah Andi Gilang gagal meraih hasil baik dalam dua sesi kualifikasi.

Diketahui, Andi Gilang harus menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1) bersama 13 pembalap lainnya. Berbeda dengan duo Indonesian Racing Gresini, Rodrigo dan Alcoba, mereka langsung ikut kualifikasi kedua (Q2).

Andi Gilang sempat berada di peringkat kelima di awal Q1, namun pembalap Honda Team Asia itu gagal memperbaiki posisinya dan kemudian menduduki peringkat 10 sehingga gagal melaju ke Q2.

Dengan catatan waktu tercepat 1 menit 49,852 detik, Andi Gilang menghuni peringkat 12 di Q1 dan hanya finish di urutan ke-26 pada sesi Q2 dengan catatan waktu 1menit  49,812 detik.

Di sesi Q2, pembalap Solunion GASGAS Aspar Team, Izan Guevara, mampu mencatatkan diri sebagai yang tercepar dan memimpin balapan dengan catatan waktu 1 menit 48,318 detik.

Namun, catatan tercepat Guevara ini dipatahkan oleh Gabriel Rodrigo, disusul John McPhee (Petronas Sprinta Racing) dengan selisih 0,093 detik, dan Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) yang lebih lambat 0,243 detik.

Jelang dua menit kualifikasi usai, Rodrigo kembali mencatatkan waktu tercecpat,  disusul rekan setimnya, Alcoba di posisi kedua tepat di belakang Rodrigo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%