MotoGP

Hasil Race 1 FIM CEV Moto2 Portugal: Dimas Ekky Crash, Jagoan Malaysia Raih Podium

Minggu, 4 Juli 2021 18:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil race 1 FIM CEV Moto2 Portugal. Rider Indonesia Dimas Ekky crash di  lap awal, sedangkan jagoan Malaysia Adam Noroddin sukses raih podium.

Gelaran FIM CEV Moto2 kini memasuki seri keempat. Gelaran kali ini dilangsungkan di sirkuit Autodromo Algarve di Portimao, Portugal, Minggu (04/07/21) sore WIB. Kelas Moto2 sendiri dalam gelaran kali ini menggelar 2 race.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky yang membela Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team mendapatkan hasil baik di dua sesi kualifikasi FIM CEV Moto Portuga yang digelar Sabtu (04/07/21) malam kemarin.

Akibatnya, pemuda 28 tahun kelahiran Depok itu berhasil mendapatkan posisi start dari baris ketiga, tepatnya di posisi kedelapan. Sementara itu, posisi start terdepan menjadi milik Fermin Aldeguer, diikuti Alonso Lopez dan Adam Noroddin.

Aldeguer pun berhasil mempertahankan posisinya dengan langsung melesat selepas start. Ia diikuti oleh Lukas Tolovic yang naik ke peringkat kedua meski hanya start dari posisi 5.

Sementara itu, Dimas Ekky menunjukkan kinerja cukup baik dengan berhasil naik satu tingkat ke posisi 1 setelah menjalani 1 lap.

Sayangnya, bencana kemudian menimpa pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team ini. Di lap kedua, ia justru mengalami crash dan tak sanggup melanjutkan balapan.

Sementara itu, di depan, Aldeguer terus menjaga posisinya dengan diikuti oleh rekan setimnya Alonzo Lopez, yang naik memanfaatkan crash yang dialami oleh Lukas Tolovic.