Formula 1

Didepak Mercedes, Valtteri Bottas Jadi Kandidat Pengganti Raikkonen yang Bakal Pensiun

Jumat, 9 Juli 2021 23:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Thompson/Getty Images
Terancam tersingkir dari tim Mercedes, pembalap F1 Valtteri Bottas masuk dalam kandidat pengganti Kimi Raikkonen di Alfa Romeo yang dikabarkan bakal pensiun. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Terancam tersingkir dari tim Mercedes, pembalap F1 Valtteri Bottas masuk dalam kandidat pengganti Kimi Raikkonen di Alfa Romeo yang dikabarkan bakal pensiun.

INDOSPORT.COM – Terancam tersingkir dari tim Mercedes, pembalap F1 Valtteri Bottas masuk dalam kandidat pengganti Kimi Raikkonen di Alfa Romeo yang dikabarkan bakal pensiun.

Di tengah persiapan menuju F1 GP Inggris akhir pekan depan, Formula 1 diramaikan dengan kabar dari bursa transfer pembalap. Satu nama yang belakangan ini kerap diperbincangkan adalah pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas.

Seperti diketahui, Bottas menunjukkan performa yang tak terlalu memuaskan musim ini dengan belum memenangi 1 balapan pun. Akibatnya, manajemen Mercedes pun mulai mempertimbangkan untuk mendepaknya.

Mercedes  sejatinya masih memiliki 1 kursi kosong untuk musim depan, seiring diperpanjangnya kontrak Lewis Hamilton.

Meski demikian, dengan kontraknya di Mercedes yang habis tahun ini dan performanya yang buruk, karier Bottas di ujung tanduk.

Apalagi manajemen tim disebut mempertimbangkan George Russell untuk menjadi pendamping Hamilton menggantikan Bottas.

Situasi ini pun memaksa Bottas untuk mencari tim baru apabila masih ingin berlaga di Formula 1 musim depan.

Dilansir Crash, salah satu opsi yang tersedia bagi Valtteri Bottas adalah pindah ke Alfa Romeo, guna menggantikan rekan senegaranya, Kimi Raikkonen.