Alfonsus Judiarto, Pembawa Kejuaraan Balap Dunia di Indonesia Meninggal Dunia

Kamis, 15 Juli 2021 19:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© MXGP
Tokoh penting pembawa kejuaraan dunia Motorcross GranPrix (MXGP) di Indonesia, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro meninggal dunia Copyright: © MXGP
Tokoh penting pembawa kejuaraan dunia Motorcross GranPrix (MXGP) di Indonesia, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro meninggal dunia

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari dunia motorsport, dengan tokoh penting pembawa kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) di Indonesia, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, meninggal dunia pada Rabu (14/7/21) dini hari WIB. 

Kabar duka tersebut diumumkan langsung di laman resmi MXGP, yang ikut mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga maupun kerabat yang ditinggalkan.

“MXGP berduka cita atas meninggalnya Bapak Alfonsus Judiarto, tokoh otomotif Indonesia sekaligus penyelenggara Grand Prix Indonesia,” tulis pernyataan tersebut.

Berdasarkan informasi, Alfonsus Judiarto dikabarkan sempat terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta.

Almarhum merupakan mantan Ketua Umum IMI DKI Jakarta, dan juga menjabat sebagai CEO Premium Motorindo Abadi (PMA), Distributor Eksklusif KTM dan Husqvarna di Indonesia.

Ia dikenal sebagai ‘James Bond’ dan telah banyak berkontribusi terhadap dunia motorsport di Indonesia, yang juga telah sukses menggelar sejumlah acara bergengsi.