Formula 1

Lewis Hamilton Rayakan Kemenangan di F1 GP Inggris, Max Verstappen Ngamuk

Senin, 19 Juli 2021 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Max Verstappen mengecam Lewis Hamilton yang merayakan kemenangan di F1 GP Inggris setelah di lap awal membuatnya menabrak pembatas dan tak melanjutkan balapan. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Max Verstappen mengecam Lewis Hamilton yang merayakan kemenangan di F1 GP Inggris setelah di lap awal membuatnya menabrak pembatas dan tak melanjutkan balapan.

INDOSPORT.COMMax Verstappen mengecam Lewis Hamilton yang merayakan kemenangan di F1 GP Inggris setelah di lap awal membuatnya menabrak pembatas dan tak melanjutkan balapan.

Formula 1 (F1) memasuki seri kesepuluh musim ini yakni GP Inggris yang digelar Minggu (18/07/21) pukul 21.00 malam WIB di Sirkuit Silverstone.

Balapan baru berjalan 1 lap ketika terjadi insiden di mana Max Verstappen (Red Bull) melintir keluar lintasan dan menabrak pembatas, setelah roda kanan belakangnya bersenggorlan dengan roda depan kiri Lewis Hamilton (Mercedes).

Bendera merah pun dikibarkan dan balapan dihentikan beberapa saat dengan Verstappen tak bisa lagi melanjutkan balapan, sedangkan Hamilton diberi penalti sepuluh detik

Meski demikian, balapan F1 GP Inggris akhirnya dimenangi Lewis Hamilton usai menyalip pemimpin lomba, Charles Leclerc ketika tinggal tersisa 2 lap.

Merasa tak bersalah dalam insiden senggolan itu karena menilai dirinya sudah berada di racing line yang benar, Lewis Hamilton merayakan kemenangan yang diraihnya di negara asalnya tersebut di hadapan 140 ribu penonton yang memadati Silvestone.

Namun, perayaan kemenangan itu mendapat kecaman dari Verstappen yang harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit karena mengeluhkan sakit kepala.

“Saya senang saya baik-baik saja. Sungguh mengecewakan harus keluar dari balapan dengan cara seperti ini,” ungkap Verstappen melalui akun Twitter pribadinya.

“Penalti yang diberikan tidak terlalu membantu kami, dan tidak adil terhadap gerakan berbahaya yang dibuat Lewis di lintasan,” lanjutnya.

“Menyaksikan perayaan kemenangan itu dari rumah sakit, rasanya itu adalah perbuatan yang tidak sopan dan tidak sportif. Tapi, saya harus melupakannya,” sindir Max Verstappen.