Formula 1

Usai Menangi GP Inggris, Lewis Hamilton Jadi Sasaran Serangan Rasis

Selasa, 20 Juli 2021 20:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi sasaran serangan rasisme usai meraih kemenangan di F1 GP Inggris.

Berlomba di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton berhasil merengkuh gelar juara, Minggu (18/07/21). Dalam perlombaan itu terjadi insiden tabrakan antara Hamilton dengan Max Verstappen.

Alhasil, Verstappen harus menyudahi F1 GP Inggris dan mendapat pemeriksaan di rumah sakit. Sementara Lewis Hamilton harus menerima penalti selama 10 detik.

Hukuman itu membuat Hamilton turun ke posisi keempat setelah pit stop-nya. Akan tetapi hal itu tidak membuat pembalap Mercedes tersebut patah semangat.

Ia justru memacu gas mobilnya hingga berhasil menyalip pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Perjuangan Lewis Hamilton pun akhirnya berbuah manis. Hamilton berhasil meraih kemenangan di F1 GP Inggris sekaligus mengklaim kemenangan keempatnya pada tahun 2021.

Hasil tersebut membuat 140 ribu penonton yang memadati Sirkuit Silverstone bersorak bahagia. Akan tetapi setelah itu Lewis Hamilton justru mendapatkan pelecehan rasisme di media sosial.