Punya Kenangan Indah, Galang Hendra Siap Raih Poin di WSSP Belanda

Jumat, 23 Juli 2021 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Yamaha Racing
Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama Copyright: © Yamaha Racing
Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama

INDOSPORT.COM – Memiliki kenangan indah membuat pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama optimistis meraih poin di seri balapan WorldSSP di Assen, Belanda akhir pekan ini.

Galang Hendra bakal kembali unjuk gigi di seri balapan kelima WordSSP yang berlangsung di Sirkuit TT Assen Belanda pada Jumat (23/07/21) hingga Minggu (25/07/21).

Seri balapan kali ini terasa spesial, karena sirkuit Assen menjadi balapan kandang bagi tim Ten Kate Racing di Nieuwleusen, dekat Zwolle, sebelah utara Belanda, Galang juga memilki kenangan manis di venue ini.

Yakni sempat meraih pole position saat masih berjuang di kelas World Supersport 300 pada tahun 2019 lalu, bersama dengan tim Semakin Di Depan “Moto X Racing” meski akhirnya finis di posisi ke-19 dari 34 rider yang berpartisipasi.

Maka kenangan manis yang pernah dirasakan oleh rider berusia 22 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia itu pun akan menjadi modal apik untuk meraih poin di Sirkuit TT Assen Belanda.

“Saya sangat menantikan balapan seri ke-5 di Assen, Belanda, Karena ini adalah Home Race-nya tim Ten Kate Racing. Saya memiliki memori baik tentang trek ini, karena saya berada di pole position di kelas World Supersport 300 pada 2019,” kata Galang Hendra.

“Saya pikir ini adalah trek yang cukup menantang dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Menurut saya karakter sirkuit ini pada Sektor pertama sedikit lebih stop-and-go dan sektor lainnya lebih banyak rolling.

“Saya berharap cuaca di Assen tetap stabil, tapi itu selalu tidak terduga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil sepuluh besar,” tukasnya, dilansir dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.