Formula 1

Max Verstappen Ungkap Hubungannya dengan Lewis Hamilton di Luar Lintasan

Selasa, 27 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan  Lewis Hamilton (Mercedes GP). Copyright: © Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP).

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengungkap hubungannya dengan Lewis Hamilton di luar lintasan di Formula 1 (F1).

Hubungan antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen kian memanas, setelah insiden senggolan mobil yang mewarnai seri balapan ke-10 di F1 GP Inggris 2021.

Peristiwa tersebut terjadi di Tikungan 9 kala balapan baru berjalan satu lap, dengan Verstappen melintir keluar lintasan dan menabrak pembatas.

Kecelakaan itu terjadi usai roda kanan belakangnya bersenggolan dengan roda depan kiri mobil Mercedes yang dikemudikan Hamilton. Insiden ini pun menyebabkan bendera merah (red flag) dikibarkan selama beberapa waktu.

Insiden ini membuat Verstappen tak bisa lagi melanjutkan balapan atau DNF (Did Not Finish), sedangkan Hamilton diberi penalti sepuluh detik. Meski demikian, Hamilton tetap menjadi juara di balapan kandangnya.

Usai kejadi tersebut persaingan keduanya pun semakin memanas, dengan kedua tim dan pembalap sempat terlibat perselisihan dengan saling menyalahkan dan saling sindir.

Namun Max Verstappen akhirnya buka suara terkait bagaimana hubungannya dengan Lewis Hamilton terutama di luar balapan Formula 1.