Formula 1

Pasca 8 Bulan Terpapar, Lewis Hamilton Masih Keluhkan Efek Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 23:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu.

Efek tersebut makin dirasakan oleh Lewis Hamilton saat melakukan seremoni di podium usai finis tercepat ketiga di F1 GP Hungaria 2021, Minggu (01/08/21) kemarin.

Melansir dari Mirror Sports, saat hendak melakukan seremoni, pembalap Mercedes itu mengaku merasa pusing dan pandangannya kabur.

Bahkan ia nyaris ambruk, hingga menyebabkan harus dibantu saat hendak naik podium ketiga, di belakang Esteban Ocon (Alpine F1) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) yang finis di posisi pertama dan kedua.

Hamilton kemudian langsung menemui dokter tim untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi, ya menyebabkannya datang terlamat saat konferensi pers pasca balapan F1 GP Hungaria 2021.

Kemudian Lewis Hamilton mengaku bahwa ia menyakini gejala yang dirasakannya saat seremoni podium merupakan efek dari long Covid, yang dideritanya saat awal Desember 2020.

“Saya baik-baik saja, hanya merasa sangat pusing dan tiba-tiba pandangan sedikit buram di podium. Saya telah bertarung sengit sepanjang tahun dan berusaha tetap bugar setelah yang terjadi pada akhir tahun 2020 lalu,” kata Lewis Hamilton.