Hasil Race 1 WSSP Navarra: Aegerter Menang Lagi, Galang Hendra Gemilang

Sabtu, 21 Agustus 2021 22:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© yamaharacingindonesia.co.id
Pebalap Yamaha Indonesia Racing, Galang Hendra Pratama Copyright: © yamaharacingindonesia.co.id
Pebalap Yamaha Indonesia Racing, Galang Hendra Pratama

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Race 1 WorldSSP Navarra 2021, Galang Hendra menampilkan aksi gemilang. Pembalap asal Swiss, Dominique Aegerter berhasil meraih kemenangan back to back.

Sabtu (21/08/21), berlomba Sirkuit Navarra Spanyol Galang Hendra berhasil finis diposisi ke-11. Kemenangan Dominique Aegerter semakin kian dekat dengan titel musim ini.

"Hari sangat panas. Kami punya balapan sengit dua lap awal, banyak overtaking. Saat sudah mimpin saya bisa meningkatkan pace. Besok saya di depan, semoga bisa balapan dengan bagus," ujar Aegerter dilansir dari motorsport.com.

Manuel Gonzalez melesat dengan cepat begitu lampu start menyala, diikuti Steven Odendaal. Sementara itu Luca Bernardi membuat kejutan di tikungan 15 hingga melesat ke empat besar.

Pada lap kedua, giliran Odendaal mengusir Gonzalez dari takhtanya. Sementara itu, rider ten kate racing, Dominique Aegerter berhasil menambah kekuatan sehingga melaju ke peringkat keempat dan berhasil menggusur Bernardi.

Formasi ini bertahan hingga lap ketiga. Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil memperbaiki posisinya dari 16 hingga menyentuh urutan ke-13.

Perubahan terjadi di sektor tengah saat lap keempat. Galang Hendra mengekor Can Oncu kemudian berhasil naik satu tingkat. Setelah itu Raffaelle de Rosa mengalami crash, keluar dari trek tapi bisa kembali ke arena.