MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris 2021 Hari Ini: Menanti Kejutan Honda di Silverstone

Minggu, 29 Agustus 2021 09:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© motogp
Pol Espargaro saat balapan. Copyright: © motogp
Pol Espargaro saat balapan.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Inggris 2021 hari ini yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/08/21) WIB, dengan menanti kejutan dari tim Honda.

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro sukses meraih catatan waktu tercepat yakni 1menit 58.889 detik pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (28/08/21).

Awalnya rookie Pramac Ducati, Jorge Martin mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 58,008 detik dan sempat dinyatakan sebagai pole positon.

Namun tak lama kemudian catatan waktu Jorge Martin dihapus, pasalnya menurut tayangan ulang video yang terekam, Martinator ternyata memotong jalur di Tikungan 8.

Maka hasil tersebut membuat Pol Espargaro yang awalnya menjadi tercepat kedua, akhirnya membuat ia berhak memulai balapan di posisi terdepan.

Torehan itu pun menjadi pole position pertama untuk Pol Espargaro di kelas premier musim ini. Selain itu, ada Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang akan start dari posisi dua dan tiga di MotoGP Inggris 2021.