MotoGP

Link Live Streaming MotoGP Inggris 2021: Espargaro Tatap Gelar Juara

Minggu, 29 Agustus 2021 17:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming seri balapan MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (29/08/2021) dimana pembalap Repsol Honda, Pol Esparagaro, akan start di posisi paling depan.

Espargaro mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi sehari sebelum lomba dengan 1 menit 58,889 detik. Perolehan Jorgen Martin dari Pramac Racing sebenarnya lebih cepat dengan 1 menit 58,008 namun pelanggaran batas lintasan membuatnya harus rela memulai balapan dari grid keempat.

Ini adalah kali pertama bagi Espargaro meraih pole position sejak menjadi rider Repsol Honda di MotoGP. Raihan ini bak penawar atas kegagalannya meraih hasil apik di MotoGP Styria lalu dimana ia finish di luar zona poin.

Untuk rekan satu tim sekaligus kompatriot Espargaro asal Spanyol, Marc Marquez, akan sedikit tercecer di grid kelima. The Baby Alien hanya mampu menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 59,086 detik.

Peraih podium ketiga GP Styria sekaligus pemuncak klasemen perolehan poin, Fabio Quartararo, akan berada di grid ketiga di belakang Espargaro dan Francesco Bagnaia. Apabila mampu menjuarai seri ini maka rider 22 tahun asal Prancis ini akan mengumpulkan 196 poin.

Untuk Valentino Rossi, ia berada di posisi kedelapan. The Doctor menyelesaikan kuailifikasi dengan waktu 1 menit 59,531 detik. Dengan raihan 28 angka, legenda asal Italia ini akan mengincar podium pertamanya musim ini di Inggris.