Formula 1

Hasil F1 GP Belanda: Verstappen Perkasa di Kandang Sendiri

Minggu, 5 September 2021 22:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Berikut hasil F1 GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort pada hari ini, Minggu (05/09/21). Tampil di kandang, Max Verstappen sukses raih kemenangan. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Berikut hasil F1 GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort pada hari ini, Minggu (05/09/21). Tampil di kandang, Max Verstappen sukses raih kemenangan.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil lengkap F1 GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort pada hari ini, Minggu (05/09/21). Tampil di kandang, Max Verstappen sukses raih kemenangan.

Pembalap Red Bull Racing-Honda Max Verstappen keluar jadi pemenang setelah mengungguli rival bebuyutannya dari Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas finis di posisi ketiga, dan Pierre Gasly mengambil tempat keempat di depan dua pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Fernando Alonso.

Pada awalnya, Verstappen yang start di tempat pertama langsung tancap gas dan berlari cepat untuk memimpin di lap pembuka di depan Lewis Hamilton, Valtteri dan Gasly.

Akan tetapi posisi Verstappen mendadak berubah setelah ia terlibat tabrakan dengan Hamilton hingga menyebabkan pembalap tuan rumah tersebut menabrak pembatas dan masuk masuk ke pit stop.

Valtteri yang berada di tempat ketiga pun mengambilalih tempat Verstappen sekaligus Hamilton di lap ke-21. Namun keunggulannya hanya berlangsung sebentar setelah kedua Verstappen dan Hamilton secara perlahan menyalip kompetitornya.

Pada lap ke-31, Valtteri yang sempat memimpin balapan berbuat blunder setelah mobilnya sedikit keluar jalur. Alhasil Verstappen yang berada di belakangnya langsung ambil kesempatan untuk menduduki posisi pertama. Tak lama kemudian, Hamilton yang juga hadir untuk menyalip rekan setimnya Valtteri lalu menempati urutan kedua.

Hingga akhir balapan, Verstappen makin perkasa dan memimpin hingga finish dan menjuarai F1 GP Belanda. Dibawah Verstappen secara berurutan posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap Mercedes: Hamilton dan Valtteri.