Formula 1

Kontrak 'Tak Terhingga', Valtteri Bottas Tak Sabar Debut di Alfa Romeo

Selasa, 7 September 2021 15:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Mark Thompson/Getty Images
Kontrak 'Tak Terhingga', Valtteri Bottas Tak Sabar Debut di Alfa Romeo Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Kontrak 'Tak Terhingga', Valtteri Bottas Tak Sabar Debut di Alfa Romeo

INDOSPORT.COM - Tinggalkan Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku sangat senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN dan tak sabar memulai perjalanan barunya bersama tim pabrikan Italia tersebut.

Senin (06/09/21) malam WIB, Alfa Romeo resmi mengumumkan perekrutan Valtteri Bottas dari Mercedes.  Pembalap Finlandia itu akan membela Alfa Romeo musim depan, menggantikan Kimi Raikkonen yang pensiun akhir musim ini.

Tidak disebutkan secara jelas durasi kontrak Bottas bersama Alfa Romeo, tapi sang pembalap dipastikan diikat untuk lebih dari 1 musim.

Valtteri Bottas mengaku sangat senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN dan tak sabar memulai perjalanan barunya bersama tim pabrikan Italia tersebut.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk memulai babak baru sebagai pembalap F1 bersama Alfa Romeo Racing ORLEN untuk musim 2022 dan seterusnya. Ini akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik," ujar Valtteri Bottas. 

Lebih lanjut, Valtteri Bottas menyebut Alfa Romeo sebagai merek yang telah mencatatkan kenangan hebat dalam sejarah Formula 1. Oleh sebab itu, dirinya bersyukur mendapat kepercayaan di Alfa.