10 Pembalap MotoGP Paling Tenar di Dunia, Siapa Saja?

Kamis, 9 September 2021 12:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM – Terdapat 10 pembalap MotoGP paling tenar di dunia saat ini, di mana Valentino Rossi menduduki peringkat pertama.

Laman Crash baru saja merilis 10 pembalap MotoGP di dunia yang paling tenar, berdasarkan jumlah pengikut atau followers mereka di akun media sosial Instagram.

Di posisi pertama tentu saja ada nama rider kawakan Valentino Rossi. The Doctor tercatat memiliki total 11,3 juta pengikut di akun Instagram pribadinya.

Tak heran jika Rossi menduduki peringkat pertama. Pasalnya, ia disebut sebagai ikon MotoGP sejak lama, di mana selain catatan prestasinya namun juga pribadinya yang menarik serta karismatik membuat ia memiliki banyak penggemar.

Bahkan Rossi selepas pensiun pada akhir musim 2021 nanti, ajang MotoGP dianggap rasanya tak akan sama lagi tanpa kehadiran The Doctor.

Selanjutnya ada rival bebuyutan Marc Marquez yang menjadi pembalap kelas premier yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram selain Valentino Rossi.

Marc Marquez berada di posisi kedua dengan total 5,6 juta pengikut di Instagram. The Baby Alien sendiri merupakan mantan juara bertahan di MotoGP.