MotoGP

Bukan Menang Balapan, Ini Keinginan Terakhir Valentino Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Sabtu, 11 September 2021 07:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi ungkap keinginan terakhirnya di MotoGP sebelum pensiun akhir musim ini. Namun, keinginan terakhir itu bukanlah memenangi balapan. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi ungkap keinginan terakhirnya di MotoGP sebelum pensiun akhir musim ini. Namun, keinginan terakhir itu bukanlah memenangi balapan.

INDOSPORT.COMValentino Rossi ungkap keinginan terakhirnya di MotoGP sebelum pensiun akhir musim ini. Namun, keinginan terakhir itu bukanlah memenangi balapan.

MotoGP 2021 dipastikan akan menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi. Sang legenda hidup sudah dipastikan akan pensiun akhir musim ini, saat kontraknya di tim Petronas Yamaha SRT berakhir.

Menghadapi akhir karier panjangnya di dunia balap motor, Rossi pun mengungkapkan keinginan terakhirnya di MotoGP musim ini.

Namun, alih-alih memenangi balapan, keinginan terakhir Valentino Rossi adalah tampil di podium.

“Jika saya boleh membuat permohonan sebelum Valencia (seri terakhir MotoGP 2021), saya ingin berada di podium untuk terakhir kalinya,” kata Rossi seperti dilansir tuttomotoriweb.

“Namun, yang lebih penting adalah tetap fokus dan memberikan yang terbaik di paruh kedua musim ini, tampil lebih cepat dan memenangkan lebih banyak poin,” lanjutnya.

Rossi sendiri memang tampil tak terlalu baik musim ini. Ia bahkan belum pernah finis di podium, dengan raihan terbaiknya adalah finis kelima di MotoGP Austria.

Ia pun kini duduk di peringkat 21 di klasemen pembalap, dengan hanya mengumpulkan 28 poin dari 12 seri yang sudah berjalan musim ini.

Di sisi lain, performa tak memuaskan itulah yang membuat rider Petronas Yamaha SRT tersebut bertekad bulat untuk pensiun.

“Saya memutuskan pensiun karena masalah hasil. Andi senang jika Anda menang. Dan sayangnya di periode terakhir ini, untuk berbagai alasan, saya tidak cukup cepat untuk berada di 5 besar, untuk berada di podium, atau memenangi balapan.”