Hasil Moto3 Aragon 2021: Diwarnai Dua Tabrakan, Andi Gilang Finis ke-20

Minggu, 12 September 2021 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil balapan Moto3 Aragon 2021 yang berlangsung pada hari Minggu (12/09/21) pukul 16.00 WIB di Sirkuit Aragon. Pembalap Indonesia Andi Gilang gagal meraih hasil bagus.

Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, atau biasa dikenal dengan nama panggung Andi Gilang, sejatinya mampu finish di posisi ke-15 pada sesi pemanasan sebelumnya.

Hasil tersebut tak mampu dipertahankan Andi Gilang saat sesi racing setelah mengawali balapan dari posisi ke-26.

Pembalap berusia 24 tahun ini menyudahi balapan Moto3 Aragon ini dengan finish di  posisi ke-19, atau nomor dua dari urutan terakhir. Andi Gilang mencatatkan waktu 38 menit 32.35 detik.

Sementara itu, juara Moto3 Aragon kali ini direngkuh oleh pembalap Honda, Dennis Foggia. Foggia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 37 menit 53.710 detik.

Di urutan kedua ada pembalap Red Bull KTM Tech 3, Deniz Oncu. Pembalap asal Turki ini hanya selisih  0.041 detik dari Foggia.

Jalannya balapan Moto3 Aragon sendiri diwarnai sejumlah insiden dramatis. Termasuk, kecelakaan yang dialami  dua pembalap rival, Gabriel Rodrigo, Pedro Acosta dan Sergio Garcia.

Di tikungan terakhir Moto3 Aragon, Darryn Bunder sempat bersaing dengan pembalap Indonesian Racing Gresini Gabriel Rodrigo. Rodrigo tiba-tiba kecelakaan  pada lap ketujuh saat berada di posisi keempat.

Tabrakan juga terjadi di lap terakhir saat Pedro Acosta terlihat menyapu pembalap Leopard Racing, Xavier Artigas, lantaran lajunya terlalu kencang saat memasuki tikungan.

Di titik ini, Sergio Garcia juga tengah berada di posisi kedua dengan kesempatan emas untuk mengamankan podium. Namun, Garcia justru terjatuh di lap terakhir yang menyebabkan dirinya gagal mendekati Acosta.

Sementara itu, Foggia berhasil mengalahkan pembalap Turki Deniz Oncu melalui balapan sengit hingga tikungan terakhir. Podium ketiga, sementara itu, diraih oleh Ayumu Sasaki.