Formula 1

Hasil Sprint Qualifying F1 GP Italia 2021: Bottas Tercepat, Verstappen yang Raih Pole Position

Minggu, 12 September 2021 00:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bryn Lennon/Getty Images
Hasil Sprint Qualifying F1 GP Italia 2021: Valtteri Bottas Tercepat, Verstappen yang Raih Pole Position. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Hasil Sprint Qualifying F1 GP Italia 2021: Valtteri Bottas Tercepat, Verstappen yang Raih Pole Position.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil sprint qualifying Formula 1 (F1) GP Italia 2021 yang baru saja selesai digelar di Sirkuit Monza pada Sabtu (11/09/21) malam WIB.

Balapan sprint qualifying F1 GP Italia 2021 yang dilakukan 100km nonstop selama 18 lap berhasil dimenangkan oleh pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas.

Ia sukses menjadi yang tercepat kemudian di posisi kedua diduduki oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun meski jadi yang tercepat, Valtteri Bottas harus menerima kenyataan pahit karena gagal meraih pole position pada GP Italia akan dimulai Minggu (12/09/21) malam WIB.

Pembalap berusia 32 tahun itu terkena penalti dan dihukum start paling belakang karena mengganti power unit-nya sebelum babak kualifikasi kemarin.

Hal itu membuat Max Verstappen dari yang finis di posisi kedua di sprint qualifying GP Italia 2021 otomatis akan berada di pole position.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris. Kemudian Lewis Hamilton yang start di posisi kedua melorot ke posisi kelima.

Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berada di urutan keenam dan ketujuh. Antonio Giovinazzi secara mengejutkan menyalip Sergio Perez untuk menempati urutan kedelapan.

Hasil posisi para pembalan di sprint qualifying F1 GP Italia 2021 bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.