Formula 1

Link Live Streaming GP F1 Italia: Verstappen Incar Podium

Minggu, 12 September 2021 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming balapan Grand Prix Formula 1 Italia 2021 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (12/09/21) pukul 20.00 WIB di Sirkuit Monza.

Balapan F1 GP Italia 2021 dijadwalkan akan berlangsung di Autodromo Nazionale Monza, pada Minggu (12/9/21) mulai pukul 20.00 WIB malam nanti.

Posisi start lomba Formula 1 GP Italia ditentukan melalui kualifikasi sprint yang berlangsung selama 18 lap atau 1/3 durasi lomba pada Minggu dinihari WIB.

Balapan sprint qualifying F1 GP Italia 2021 tersebut rupanya berhasil dimenangkan oleh pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas.

Ia sukses menjadi yang tercepat kemudian di posisi kedua diduduki oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun meski jadi yang tercepat, Valtteri Bottas harus menerima kenyataan pahit karena gagal meraih pole position pada GP Italia malam nanti.  

Pembalap berusia 32 tahun itu terkena penalti dan dihukum start paling belakang karena mengganti power unit-nya sebelum babak kualifikasi kemarin.

Hal itu membuat Max Verstappen dari yang finis di posisi kedua di sprint qualifying GP Italia 2021 otomatis akan berada di pole position.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris. Kemudian Lewis Hamilton yang start di posisi kedua melorot ke posisi kelima.

Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berada di urutan keenam dan ketujuh. Antonio Giovinazzi secara mengejutkan menyalip Sergio Perez untuk menempati urutan kedelapan.