Formula 1

3 Fakta Menarik Michael Schumacher yang Mungkin Tak Banyak Orang Tahu

Jumat, 17 September 2021 21:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© f1.skor/afp
Michael Schumacher bersama sang istri, Corinna. Copyright: © f1.skor/afp
Michael Schumacher bersama sang istri, Corinna.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik tentang legenda Formula 1 (F1) dan Ferrari, Michael Schumacher, yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Seperti diketahui, sejak mengalami kecelakaan ski di Alpen pada tahun 2013, Michael Schumacher hilang bak ditelan bumi. Tidak banyak yang mengetahui seperti apa kondisinya setelah insiden nahas tersebut.

Semua ini berkat perlindungan privasi yang sangat ketat dari pihak keluarga. Istrinya, Corinna Schumacher, juga memegang peranan besar dalam fase-fase penyembuhan sang suami yang pastinya tidak mudah dan memakan waktu.

Sementara itu, putra mereka, Mick Schumacher, juga tidak sering bicara tentang kondisi sang ayah. Kini, pemuda berusia 22 tahun tersebut lebih fokus dengan sepak terjang kariernya bersama Haas di Formula 1 (F1).

Namun belum lama ini, para penggemar bisa kangen-kangenan dengan sang legenda lewat sebuah tayangan Netflix yang sudah bisa ditonton sejak 15 September 2021 lalu, menceritakan perjalanan karier Schumi, sampai beberapa kisah menarik tentang sang mantan pembalap.

Diberi judul Schumacher, tayangan ini bisa jadi obat rindu para penggemar maupun penikmat Formula 1 (F1) yang mungkin telah merindukan sosok pria asal Jerman tersebut.

Setidaknya, dengan tayangan Schumacher di Netflix ini, publik bisa melihat sosok ‘bergerak’ Schumi yang sudah lama tidak kelihatan batang hidungnya. Meski hanya lewat layar, obat rindu ini sangat berharga bagi para fans.

Tayangan tersebut menceritakan bagaimana seorang Michael Schumacher menjelma sebagai juara dunia F1 tujuh kali, lalu insiden kecelakaan ski delapan tahun silam, bahkan hobi-hobinya di luar trek balap.

Akan tetapi, walaupun telah mencatatkan beragam kisah mengagumkan di kancah F1, bahkan perjalanan kariernya sampai didokumentasikan dalam bentuk tayangan Netflix, Schumi masih punya beberapa misteri yang mungkin tidak banyak diketahui orang.