MotoGP

Marc Marquez Berharap Turun Hujan di MotoGP San Marino

Minggu, 19 September 2021 09:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/Mirco Lazzari
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja menyelesaikan kualifikasi MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/09/21) dan, mengaku membutuhkan trek basah. Copyright: © Getty Images/Mirco Lazzari
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja menyelesaikan kualifikasi MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/09/21) dan, mengaku membutuhkan trek basah.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru saja menyelesaikan kualifikasi MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/09/21), mengakui membutuhkan trek basah selama balapan.

Marc Marquez dengan terus terang mengungkapkan masih punya peluang untuk bersaing dengan rivalnya apabila dengan kondisi hujan. Marquez sendiri saat ini menempati posisi ke 10.

Marquez juga mengatakan bahwa ia bermain kompetitif saat berada pada kondisi trek basah. Pembalap dengan julukan Baby Alien tersebut mengakui dengan terus terang bahwa dirinya membutuhkan hujan pada pekan ini.

Menurut Marquez, akan sangat melelahkan jika balapan di area yang kering. "Kami sedikit lebih kompetitif di lereng yang basah, tetapi kami masih memiliki masalah di sana. Kami masih harus sedikit lebih baik di sini, biasanya kami kuat di sini" ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Hal tersebut merupakan pertanda kurang baik bagi Marquez mengingat dirinya bermain kompetitif pada balapan sebelumnya. Pembalap Spanyol itu juga mengatakan kendala yang ia alami seperti aspal baru yang sulit dikendarai.

"Kami membutuhkan hujan akhir pekan ini, saya perhatikan itu di pagi hari, karena sangat melelahkan di lereng yang kering," ujar juara dunia delapan kali itu.

"Ada banyak cengkraman di sini karena aspal baru, sangat melelahkan untuk dikendarai dengan bahu." lanjutnya.