MotoGP

Skenario Fabio Quartararo Raih Gelar Juara Dunia di MotoGP Emilia Romagna

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri MotoGP Emilia Romagna di Misano akhir pekan ini. Seperti apa skenarionya? Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri MotoGP Emilia Romagna di Misano akhir pekan ini. Seperti apa skenarionya?

INDOSPORT.COMFabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri MotoGP Emilia Romagna di Misano akhir pekan ini. Seperti apa skenarionya?

Akhir pekan ini, ajang MotoGP 2021 memasuki seri ke-16 yakni MotoGP Emilia Romagna. Seri ini akan digelar di sirkuit Marco Simoncelli di Misano yang juga menjadi tuan rumah seri ke-14 yang MotoGP San Marino bulan lalu.

MotoGP Emilia Romagna ini akan menjadi seri yang istimewa. Bagaimana tidak? Seri ini akan menjadi penampilan terakhir legenda hidup Valentino Rossi di kandang sendiri di ajang MotoGP.

Seperti diketahui, rider Italia yang kini membela Petronas Yamaha SRT itu memang sudah dipastikan akan pensiun usai musim ini berakhir.

Pihak pengelola sirkuit Misano bahkan menambah kapasitas penonton dari 25.000 menjadi 35.000 guna menampung antusiasme para penggemar Rossi.

Di sisi lain, gelaran balapan MotoGP Emilia Romagna pada hari Minggu malam nanti juga berpotensi menjadi kesempatan munculnya juara dunia baru di MotoGP.

Seperti diketahui, klasemen pembalap saat ini dipuncaki oleh Fabio Quartararo. Rider tim pabrikan Yamaha itu mengoleksi 254 poin, usai finis di posisi kedua pada MotoGP Amerika Serikat tiga pekan yang lalu.

Quartararo unggul cukup jauh yakni 52 poin dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati) yang mengoleksi 202 poin.

Dengan hanya 3 seri tersisa di MotoGP musim ini termasuk di Emilia Romagna, Quartararo pun berpeluang untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 di Misano pada Minggu malam nanti.

Meski demikian, untuk mewujudkan impian meraih gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kali dalam kariernya, Quartararo harus bisa mewujudkan salah satu dari sejumlah skenario yang tersedia.

Lantas, apa saja skenario yang perlu terwujud agar Fabio Quartararo bisa menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini? Berikut ulasannya: