WEC Bahrain: Sean Gelael Fokus Bidik Hasil Terbaik di 2 Balapan Terakhir

Kamis, 28 Oktober 2021 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berupaya fokus meraih hasil terbaik bersama rekan setimnya di JOTA pada dua balapan terakhir FIA World Endurance Championship (WEC) di Bahrain.

Sean bersama Stoffel Vandoorne dan Tim Blomqvist yang membawa bendera JOTA dengan nomor mobil 28, kini masih memimpin klasemen dan berpeluang merebut gelar juara.

“Kami akan berupaya keras dengan fokus di setiap seri. Belum sampai memikirkan Juara Dunia. Tentu kami ingin menang supaya posisi kami tetap aman di puncak klasemen pada akhir musim,” kata Sean Gelael.

Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina, dan BNI ini, memimpin klasemen dengan koleksi 89 poin. Mereka unggul tipis hanya satu poin dari tim WRT #31, delapan poin dengan JOTA #31 dan 13 poin dari tim United Autosports USA #22.

Modal Sean Gelael dkk. adalah meraih hasil maksimal cukup kuat dengan berbekal podium di balapan sebelumnya. Motivasi mereka berlipat karena mereka berupaya untuk meraih posisi podium pertama untuk musim ini.

Mereka berstatus nyaris menang di dua balapan, Portimao (Portugal) dan Le Mans (Prancis). Sementara konsistensi senantiasa ada di podium jadi penyebab mereka unggul poin.

"Ya, kami menargetkan menang. Apakah di Bahrain 6 Jam atau 8 Jam, atau bahkan kedua-duanya. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hal itu," ujar Sean, yang diamini Stoffel, dan Tom.