Formula 1

Sindir Max Verstappen, Lewis Hamilton: Saya Sudah Jadi Juara di Musim Kedua

Minggu, 31 Oktober 2021 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen Copyright: © Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen
Sindiran Menohok Lewis Hamilton untuk Max Verstappen

Tak hanya itu, Lewis Hamilton juga mengatakan gelar juara dunia pertamanya ia raih dengan minim pengalaman, minim fasilitas dan dukungan. Tak seperti Max Verstappen yang sudah dianggap memiliki segalanya.

“Gelar pertama saya? Itu menghebohkan. Prosesnya mengerikan, tapi Verstappen apa, merasakannya di tahun keenamnya? Saya meraihnya di tahun kedua saya,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari Planet F1.

“Saat itu saya tak memiliki fasilitas yang hebat dalam hal manajemen, saya tak memiliki bantuan untuk mengetahui semua masalah, saya juga tidak memiliki pengalaman, tidak memiliki alat kecuali yang ada dalam mobil.

“Tapi saya mempelajari hal lain untuk menjadi rekan setim yang hebat, bekerja sama dengan tim, ini adalah hal berbeda bagi saya saat itu. saya bersyukur memiliki pengalaman dan tahu membangun tim saya serta cara bagaimana menang, menikmati suka duka semuanya dengan tim saya,” tukasnya.

Para pembalap F1 sendiri akan menjalani lima balapan yang tersisa, yakni di GP Meksiko (8 November), Brasil (15 November), Qatar (21 November), Arab Saudi (6 Desember) dan Abu Dhabi (12 Desember).