Formula 1

Max Verstappen Menangi F1 GP Meksiko, Lewis Hamilton Marah Besar pada Valtteri Bottas

Selasa, 9 November 2021 07:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Davies/PA Images via Getty Images
Lewis Hamilton menyalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, atas kemenangan sang rival yakni Max Verstappen dalam F1 GP Meksiko, Senin (08/11/21), dini hari WIB. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Lewis Hamilton menyalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, atas kemenangan sang rival yakni Max Verstappen dalam F1 GP Meksiko, Senin (08/11/21), dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton menyalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, atas kemenangan sang rival yakni Max Verstappen dalam F1 GP Meksiko, Senin (8/11/21), dini hari WIB.

Formula 1 (F1) 2021 baru saja mengakhiri seri F1 GP Meksiko yang digelar Senin (8/11/21) dini hari WIB. Balapan di sirkuit Autodrome Hermanos Rodriguez itu dimenangi andalan Red Bull, Max Verstappen.

Start dari posisi 3, Verstappen langsung berhasil menyalip duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang start dari posisi 1-2. Pembalap Belanda itu sukses mempertahankan posisinya dan akhirnya finis tercepat sedangkan Hamilton finis di posisi kedua.

Dengan hasil ini, Max Verstappen makin kokoh di puncak klasemen pembalap F1 musim ini. Ia kini mengoleksi 312,5 poin dan memperlebar jaraknya dari Lewis Hamilton yang ada di posisi kedua menjadi 19 poin, dari sebelumnya 12 poin.

Situasi ini pun disesali oleh Lewis Hamilton. Ia sangat kecewa atas kemenangan Verstappen dan menyebut Bottas punya andil dalam hasil tersebut.

Hamilton menyebut ia sudah berusaha melindungi sisi sirkuitnya, tapi Bottas gagal melakukan hal yang sama sehingga Verstappen bisa menyalip.

“Saya berusaha menghambat mobil Red Bull mana pun yang bisa saya lihat di spion saya. Dan saya kira Valtteri melakukan hal yang sama,” katanya seperti dilansir Motorsport.

“Tapi ternyata dia malah membuka pintu lebar-lebar untuk Max. Dan Max berada dalam racing line yang tepat sehingga bisa melakukan pengereman hebat saat memasuki tikungan pertama. Karena saya ada di sisi dalam, saya tak bisa melakukan apa-apa.”

Valtteri Bottas sendiri akhirnya hanya finis di posisi 15 di F1 GP Meksiko, meski sukses merebut pole position.