Sean Gelael Bertahan di LMP2 Demi Kans Juara Musim Depan

Rabu, 10 November 2021 23:04 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebalap Indonesia, k menyatakan dirinya bakal bertahan di balapan ketahanan kelas LMP2 World Endurance Championship (WEC) demi membuka kans juara musim depan setelah tahun ini bersama tim JOTA #28 sukses meraih posisi dua klasemen akhir.

"Rencananya seperti itu (LMP2), tapi untuk timnya apakah tetap bersama JOTA atau yang lain belum diputuskan," kata Sean Gelael di Kantor IMI Pusat kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada balapan ketahanan musim 2021, Sean Gelael di tim JOTA #28 bersama dengan pebalap asal Inggris Tom Blomqvist dan pebalap Belgia Stoffel Vandoorne. Ketiga pebalap ini secara bergantian mengenjot kendaraannya.

Dari enam seri yang dijalani, Sean Gelael dan kawan-kawan finis di posisi dua sebanyak tiga kali yakni di 8H Portimao (Portugal), 24H of Le Mans (Prancis) dan 6H of Bahrain (Bahrain).

Di posisi tiga dua kali yakni di 6H of Spa-Francorchamps (Belgia) dan 8H of Bahrain (Bahrain) serta satu kali finis kelima di 6H of Monza (Italia).

Dari hasil tersebut, Sean Gelael cs menyelesaikan balapan LMP2 WEC 2021 di posisi dua dengan 131 poin. Untuk posisi pertama diduduki Tim WRT #31 dengan 151 poin dan posisi tiga ditempati Tim JOTA #38 dengan 123 poin.