Formula 1

Belum Jadi Juara Dunia F1, Max Verstappen Sudah Punya Rencana Khusus

Sabtu, 13 November 2021 08:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© planetf1.com
Meski persaingan dengan Lewis Hamilton masih terbuka, Max Verstappen sudah punya rencana khusus jika sukses jadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021. Copyright: © planetf1.com
Meski persaingan dengan Lewis Hamilton masih terbuka, Max Verstappen sudah punya rencana khusus jika sukses jadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021.

INDOSPORT.COM – Meski persaingan dengan Lewis Hamilton masih terbuka, Max Verstappen sudah punya rencana khusus jika sukses jadi juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021.

Akhir pekan ini, gelaran Formula 1 2021 akan memasuki seri kesembilan belas yakni F1 GP Brasil yang akan digelar di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Senin (15/11/21) pukul 00.00 WIB.

Seri ini masih akan diwarnai persaingan antara Max Verstappen (Red Bull) dengan Lewis Hamilton (Mercedes). Seperti diketahui, Verstappen kini berada di puncak klasemen pembalap dengan diikuti Hamilton.

Dengan masih ada 4 seri tersisa termasuk di Brasil, perburuan gelar juara dunia pun masih terbilang ketat. Namun, Verstappen yang unggul 19 poin atas Hamilton berada dalam posisi diuntungkan.

Peluang pembalap Belanda itu untuk keluar sebagai juara dunia makin besar jika ia bisa memenangi F1 GP Brasil pada Senin dini hari WIB nanti.

Jelang gelaran F1 GP Brasil ini, Max Verstappe pun mengungkap rencananya jika sukses merebut gelar juara dunia musim ini, yakni menanggalkan nomor balap 33 yang dipakainya, dan beralih ke nomor 1.

“Tentu saja. Berapa banyak kesempatan yang bisa Anda dapatkan untuk membalap dengan memakai nomor 1?” kata Verstappen saat ditanya apakah ia berencana berganti nomor musim depan, seperti dilansir Planet F1.

“Itu juga akan jadi keputusan bagus dalam hal merchandise, jadi (mengganti nomor) adalah tindakan cerdas.”

Meski demikian, Verstappen tak mau berpikir terlalu jauh dan lebih memilih menjalani sisa F1 musim ini satu per satu.

“Masih ada sisa 4 seri, dan apa pun bisa terjadi. Situasi kami bagus, tapi kondisi ini bisa berubah sangat cepat.”