MotoGP

Bos Honda Tolak Serahkan Motor Bersejarah kepada Valentino Rossi

Sabtu, 13 November 2021 23:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP Valentino Rossi harus gigit jari setelah Repsol Honda menolak menyerahkan motor yang membawa Rossi jadi juara dunia kepada sang rider Italia. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP Valentino Rossi harus gigit jari setelah Repsol Honda menolak menyerahkan motor yang membawa Rossi jadi juara dunia kepada sang rider Italia.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP Valentino Rossi harus gigit jari setelah Repsol Honda menolak menyerahkan motor yang membawa Rossi jadi juara dunia kepada sang rider Italia.

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi momen istimewa. Tak hanya menutup MotoGP 2021, balapan di sirkuit Ricardo Tormo itu juga akan menjadi penutup bagi karier panjang Valentino Rossi, yang sudah memutuskan pensiun usai musim ini berakhir.

Sepanjang kariernya, Rossi tercatat sukses 9 kali menjadi juara dunia, mulai dari kelas 125cc, hingga kelas 500cc atau MotoGP.

Jelang MotoGP Valencia, Rossi mendapat kejutan dari Dorna yang menghadirkan 9 motor yang membawa sang rider Italia menjadi juara dunia.

Rossi pun mengaku ia memiliki motor-motor yang bersejarah tersebut, kecuali motor dari Honda. Ia pun menyebut telah mengajukan permintaan kepada Honda melalui Alberto Puig, untuk meminta motor tersebut.

“Saya memiliki motor-motor ini di rumah saya, kecuali Honda. Saya punya semua motor Aprilia dan Yahama,” katanya seperti dilansir Crash.

“Motor-motor Yamaha ini ada di rumah saya. Motor tahun 2004 bahkan ada di kamar tidur saya, sehingga setiap pagi ketiga bangun saya langsung melihatnya.”

 “Saya sudah bicara dengan Alberto dan meminta minimal motor yang 500cc, karena motor 500cc itu adalah motor 500cc milik saya. Itu motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya.”

“Saya sudah siap membawanya, dan sudah menyiapkan tempat untuknya di rumah, tapi entah kenapa motor itu tak pernah tiba.”

“Saya akan sangat senang bila Honda berubah pikiran dan memberi saya motor itu. Saya memastikan motor itu bakal dirawat, disimpan di suhu yang bagus dan diletakkan di tempat yang bagus di rumah saya,” pungkas Valentino Rossi.