Spesifikasi Motor Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Jelang WSBK 2021

Sabtu, 13 November 2021 03:40 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menilai 17 titik tikungan yang ada di lintasan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sepanjang 4,3 kilometer merupakan tikungan yang tajam dan sulit.

Hal ini diutarakan Presiden Jokowi kepada sejumlah wartawan saat ditanya terkait kesannya usai menjajal lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat.

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak," ujarnya kepada wartawan sembari tersenyum.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengaku, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motor kebut - kebut. Karena, kondisi lintasan yang sedang basah setelah diguyur hujan.

"Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," ujarnya dengan galak tawa bersama wartawan.

Saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi ditemani sejumlah rombongan menteri, diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung even dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," ujarnya.