MotoGP

Jadwal MotoGP Hari Ini: Aksi Terakhir Valentino Rossi

Minggu, 14 November 2021 07:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi saat balapan dengan Petronas Yamaha SRT Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi saat balapan dengan Petronas Yamaha SRT

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal MotoGP hari ini Minggu (14/11/21) dimana akan menjadi balapan terakhir bagi Valentino Rossi.

MotoGP Valencia 2021 yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol akan menjadi tempat bersejarah di dunia balapan. Selain menutup seri MotoGP tahun ini, Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi saksi pembalap legendaris Italia, Valentino Rossi mengakhiri kariernya.

Sosok berjuluk The Doctor itu ingin MotoGP Valencia 2021 menggenapi raihan podiumnya menjadi 200. Diketahui jika sepanjang kariernya, Rossi telah mengoleksi 7 gelar juara dunia di semua kelas. Tak hanya dan juga 199 kali finis di podium.

Tak pelak, jika ia berambisi ingin naik podium di Sirkuit Ricardo Tormo demi menyempurnakan momen terakhirnya di dunia balapan.

Sayangnya, impian Rossi tampaknya masih jauh dari kenyataan. Pasalnya performanya belakangan ini sudah menurun. Podium terakhirnya bahkan ia dapatkan musim lalu dalam balapan di Sirkuit Jerez. Sementara itu, musim ini prestasi terbaik Rossi adalah finis kedelapan di MotoGP Austria.

Terlebih para kompetitornya seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, hingga Joan Mir tengah dalam performa terbaiknya.

“Sayangnya, saya rasa mustahil bagi mereka untuk menunggu saya,” kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan.

Dengan nada berseloroh, Rossi mengaku membutuhkan bantuan para rivalnya untuk mewujudkan impian merebut podium ke-200 dalam kariernya. Ia bahkan siap menyuap para rider dengan uang atau menggelar pesta.

“Jika mereka ingin memberi saya podium ke-200, saya akan sangat senang, mungkin saya bahkan akan membayar sedikit atau menggelar pesta. Akan sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan podium ke-200.”