MotoGP

Resmi Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi: Seperti Jadi Juara Dunia

Senin, 15 November 2021 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Finis kesepuluh dalam MotoGP Valencia yang jadi balapan terakhirnya, Valentino Rossi mengaku sangat gembira seperti saat berhasil menjadi juara dunia. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Finis kesepuluh dalam MotoGP Valencia yang jadi balapan terakhirnya, Valentino Rossi mengaku sangat gembira seperti saat berhasil menjadi juara dunia.

INDOSPORT.COM – Finis kesepuluh dalam MotoGP Valencia yang jadi balapan terakhirnya, Valentino Rossi mengaku sangat gembira seperti saat berhasil menjadi juara dunia.

Valentino Rossi resmi pensiun dari MotoGP. Rider Italia itu baru saja menutup kariernya dengan balapan terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/21) malam WIB.

Tampil di trek yang terbilang buruk baginya, dan juga tempat ia dua kali kehilangan gelar juara, Rossi tampil konsisten meski gagal merebut podium ke-200 dalam kariernya. Start dari posisi 10, rider Petronas Yamaha SRT itu mampu mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Tambahan 6 poin itu membuat Valentino Rossi menutup MotoGP 2021 dengan total 44 poin, yang membawanya bertengger di peringkat 18 klasemen akhir pembalap.

Meski berstatus sebagai peraih 9 gelar juara dunia, torehan di balapan terakhirnya itu rupanya sudah memuaskan bagi Rossi.

“Ini balapan yang spesial, dan saya tidak menyangka akan berjalan seperti ini,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

 “Ini balapan yang hebat. Saya mendapat banyak kejutan mulai dari motor-motor juara dunia saya, hingga para pembalap akademi yang memakai helm saya.”

 “Saya membalap dengan baik dan bisa finis di posisi 10 besar. Ini penting bagi saya. Setelah balapan kami pesta besar-besaran seolah baru saja memenangkan gelar juara dunia. Momen ini tidak akan pernah saya lupakan,” pungkasnya.