Perebutan Juara Dunia di WSBK Mandalika, Ini Prediksi Valentino Rossi

Jumat, 19 November 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi berikan prediksinya untuk World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang jadi duel perebutan juara dunia Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi berikan prediksinya untuk World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang jadi duel perebutan juara dunia Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi berikan prediksinya untuk World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang jadi duel perebutan juara dunia Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

Akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK). Seri ini tidak hanya akan menjadi penutup musim 2021, tapi juga menjadi duel final perebutan gelar juara dunia antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

Sebagai informasi, Razgatlioglu kini berada di puncak klasemen sementara dengan 531 poin, unggul 30 poin dari Rea yang ada di posisi kedua. WSBK Mandalika sendiri akan menggelar 2 race, yakni 1 pada haru Sabtu (20/11/21) siang WIB dan 1 lagi pada hari Minggu (21/11/21) siang WIB.

Situasi ini pun mendapat perhatian dari Valentino Rossi, yang baru saja pensiun dari MotoGP. Ia menilai duel Razgatlioglu vs Rea akan berjalan sangat ketat.

Situasi akan makin menarik mengingat mereka akan bertanding di Sirkuit Mandalika yang baru pertama kali menggelar balapan WSBK.

“Kedua pembalap itu (Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu) selalu bersaing ketat di depan. Ini hal yang bagus untuk para penggemar,” ungkap Rossi seperti dilansir Crash.

“Kali ini situasinya akan semakin menarik karena (Mandalika) adalah lintasan yang baru. Itu sirkuit baru di WSBK yang berarti juga sirkuit baru bagi semua pembalap.”

Meski demikian, Valentino Rossi menyebut ada satu nama yang memiliki sedikit keunggulan di Mandalika nanti.

“Jadi, kita harus memahami situasinya. Semua peluang masih terbuka, tapi keunggulan (poin) Toprak jadi hal yang penting,” pungkasnya.