MotoGP

Bos Petronas Yamaha Mengaku Menyesal Rekrut Valentino Rossi

Kamis, 2 Desember 2021 18:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia eks pembalap tim Petronas Yamaha SRT. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia eks pembalap tim Petronas Yamaha SRT.
Menyesal Sudah Rekrut Valentino Rossi

“Jika saya bisa memutar waktu, saya akan memutuskan pada Juni 2021 untuk menerima tawaran kontrak baru pertama dari Petronas. Tapi saya ingin menegosiasikan yang lebih besar. Dan jujur saja, seharusnya saya tak mengambil Valentino Rossi!” kata Razlan Razali.

“Selalu ada asumsi kami mendapat tekanan dari Yamaha untuk menggaet Rossi, tapi nyatanya itu tidak benar. Saya awalnya skeptis dengan Rossi.

“Lalu Rossi naik podium ketiga bersama Quartararo dan Vinales di Jerez pada Juli 2020. Lalu saya akhirnya merekrutnya. Namun setelah itu Rossi malah tampil buruk, dan sayangnya keputusan untuk membawanya telah dibuat,” tambahnya, dari Speedweek.

Meski demikian, Razlan Razali juga memahami sisi Valentino Rossi yang tentu juga merasa terbebani terutama dengan para pembalap muda karena usia dan performanya memang tak pernah berbohong.

Sekadar informasi, usai kerja sama dengan Petronas berakhir. Razlan Razali kini menjadi Team Principal di tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team dan menggunakan jasa Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.