Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Arab Saudi: Max Verstappen Crash, Lewis Hamilton Rebut Pole

Minggu, 5 Desember 2021 06:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton rebut pole position F1 GP Arab Saudi usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Max Verstappen di posisi ketiga usai menabrak pembatas. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton rebut pole position F1 GP Arab Saudi usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Max Verstappen di posisi ketiga usai menabrak pembatas.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton rebut pole position F1 GP Arab Saudi usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Max Verstappen di posisi ketiga usai menabrak pembatas.

Formula 1 (F1) 2021 kini memasuki seri ke-21 alias seri kedua sebelum terakhir. Balapan kali ini digelar di Arab Saudi, tepatnya di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (06/12/21) pukul 00.30 WIB, yang juga akan menjadi balapan debut alias balapan perdana di negara tersebut.

Sorotan tertuju kepada persaingan antara Max Verstappen (Red Bull) dengan Lewis Hamilton (Mercedes). Seperti diketahui, Max Verstappen memuncaki klasemen pembalap dengan 351,5 poin. Sementara itu, Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan 343,5 poin alias hanya tertinggal 8 poin.

Max Verstappen bahkan bisa menyegel gelar juara di F1 GP Arab Saudi, jika sukses merebut 18 poin lebih banyak dari Lewis Hamilton di balapan kali ini.

Meski demikian, upaya Verstappen menyegel gelar juara dunia Formula 1 di Jeddah Corniche bakal menjadi misi sulit. Pasalnya, Lewis Hamilton sukses merebut pole position usai jadi yang tercepat di babak kualifikasi yang digelar Minggu (05/12/21) dini hari WIB.

Kedua pembalap sudah bersaing ketat sejak sesi kualifikasi pertama (Q1). Meski demikian, pada akhirnya rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez-lah yang jadi yang tercepat di sesi ini.

Di Q2, Max Verstappen sukses jadi yang tercepat dengan Hamilton harus puas berada di posisi ketiga. Sementara itu, Daniel Ricciardo tersingkir di sesi ini bersama Kimi Raikkonen, Fernando Aloson, George Russell, dan Carlos Sainz.