Data Fakta Jelang F1 GP Abu Dhabi: Laga Final Lewis Hamilton vs Maxx Verstappen:

Sabtu, 11 Desember 2021 14:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut data dan fakta F1 GP Abu Dhabi yang akan menjadi persaingan terakhir Lewis Hamilton dan Max Verstappen dalam memburu gelar juara dunia Formula 1 2021. Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut data dan fakta F1 GP Abu Dhabi yang akan menjadi persaingan terakhir Lewis Hamilton dan Max Verstappen dalam memburu gelar juara dunia Formula 1 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut data dan fakta F1 GP Abu Dhabi yang akan menjadi persaingan terakhir Lewis Hamilton dan Max Verstappen dalam memburu gelar juara dunia Formula 1 2021.

Formula 1 2021 kini memasuki seri ke-22 alias seri penutup yakni F1 GP Abu Dhani. Balapan di Sirkuit Sakhir itu Yas Marina itu pun akan menjadi final dari persaingan Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) dalam memburu gelar juara dunia.

Seperti diketahui, usai gelaran F1 GP Arab Saudi akhir pekan lalu yang dimenangi Hamilton, kedua pembalap kini sama-sama mengoleksi 369,5 poin.

Dengan hasil ini, siapa pun yang meraih poin lebih banyak di Sirkuit Yas Marina akan menjadi juara dunia Formula 1 2021. Namun, jika poin keduanya tetap sama, maka gelar itu jadi milik Verstappem karena ia memenangi balapan lebih banyak musim ini.

Verstappen sendiri tengah memburu gelar juara dunia pertamanya, sementara Hamilton memburu gelar kedelapan sepanjang kariernya.

Di luar persaingan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen, GP Abu Dhabi juga akan menjadi momen istimewa bagi Kimi Raikkonen. Pasalnya, Raikkonen akan pensiun sehingga ini akan menjadi balpan terakhirnya.

Guna menyambut seri F1 GP Abu Dhabi 2021 pada Minggu (12/11/21) 20.00, berikut data dan fakta jelang balapan tersebut.