Hilang 1,5 Tahun, Bocah 9 Tahun Ditemukan di Sirkuit Mandalika

Minggu, 9 Januari 2022 17:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM - Seorang bocah berusia 9 tahun bernama Moh Faris Alga ditemukan di area Sirkuit Mandalika, NTB setalah 1,5 tahun dinyatakan menghilang. 

Faris Alga, bocah 9 tahun yang merupakan warga Desa Kidang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan oleh Anggota Brimob Lombok Tengah Brigadir Safi'i Apriadi yang sedang melaksanakan PAM di lokasi Sirkuit Mandalika. 

Saat ditemukan, Faris Alga sedang terbaring lemas di pinggir sirkuit dengan tetangganya, Narep. Pihak petuga langsung mengamankan keduanya dan mengajak ke pos terdekat. 

"Faris Alga ditemukan oleh Anggota Brimob Lombok Tengah Brigadir Safi'i Apriadi yang sedang melaksanakan PAM di lokasi Sirkuit Mandalika," kata Komandan Kompi Brimob Lombok Tengah AKP Sandro Dwi Rahadian di Praya, Sabtu (08/01/22) dikutip dari Antara

Kronologis penemuan anak tersebut, pada malam sekitar pukul 19.00 Wita, Brigadir Safi'i Apriadi sedang melaksanakan tugas PAM di area Sirkuit Mandalika bersama rekan kerjanya. Tiba-tiba melihat anak dan seorang laki-laki (Narep, red) terbaring lemas di pinggir sirkuit.

AKP Sandro menceriterakan karena masih dalam areal pengamanan, Brigadir Safi'i dengan sigap menghampiri mereka. Setelah didekati ia mengenal sosok pria tersebut yang merupakan teman masa kecilnya dan tetangga satu desanya.

"Brigadir Safi'i langsung merangkulnya, bersama anak tersebut dibawa ke pos penjagaan dan memberikan makan terhadap keduanya," ucap AKP Sandro.

Saat melihat bocah tersebut sedang makan, lanjut Sandro, Safi’i teringat jika di desanya telah hilang seorang anak sekitar 1,5 tahun lalu yang wajahnya mirip dengan bocah di depannya. 

Kemudian mencari kontak tetangga Faris untuk dihubungi dan memastikan apa betul dia adalah bocah yang hilang sekitar 1,5 tahun lalu.