MotoGP

Tulang Paha Belum Tersambung Jelang Musim Debut di Moto3, Mario Aji Angkat Bicara

Kamis, 13 Januari 2022 05:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap muda Indonesia, Mario Aji, angkat bicara terkait kondisi cederanya, jelang debut musim penuhnya di Moto 3 pada musim 2022. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap muda Indonesia, Mario Aji, angkat bicara terkait kondisi cederanya, jelang debut musim penuhnya di Moto 3 pada musim 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Mario Aji, angkat bicara terkait kondisi cederanya, jelang debut musim penuhnya di Moto 3 pada musim 2022.

Tahun 2022 ini akan menjadi momen istimewa bagi Mario Aji. Pembalap muda Indonesia itu akan menjalani debut musim penuh pertamanya di ajang Moto 3.

Sebelumnya, pembalap asal Magetan yang mengawali karier di Idemitsu Asia Talent ini sudah  berpengalaman tampil di ajang Red Bull Rookies Cup dan FIM CEV Moto3.

Ia bahkan mendapatkan wildcard untuk tampil di 2 seri Moto3 musim lalu yakni di Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve.

Pada akhir musim lalu, Mario Aji pun mendapatkan kabar baik dengan naik kelas dan bakal tampil semusim penuh di kejuaraan dunia Moto3 bersama Honda Team Asia.

Meski demikian, persiapan Mario Aji menjelang debut musim penuh pertamanya terganggu oleh kondisinya yang masih cedera. Seperti diketahui, ia mengalami cedera patah pulang paha saat sesi latihan jelang tampil sebagai pembalap wildcard di Moto3 Algarve musim lalu.

Meski demikian, dalam wawancara yang dirilis oleh Honda Team Asia, pembalap 17 tahun ini optimis menyambut musim debutnya di Moto3.

“Perkembangannya sangat bagus. Saya merasa makin kuat setiap hari, meskipun tulang saya belum sepenuhnya tersambung. Jadi, saya perlu bersabar sedikit lagi.”

“Karena cedera ini, saya merasa persiapan saya kurang. Biasanya di saat-saat seperti ini saya melatih tubuh saya secara intensif, tapi sekarang saya harus fokus pada pemulihan. Tapi saya yakin fisik saya akan lebih kuat daripada sebelumnya.”