MotoGP

Tanpa Valentino Rossi, MotoGP 2022 Disebut Kurang Menarik

Selasa, 18 Januari 2022 04:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pensiunnya Valentino Rossi membuat ajang balapan motor bergengsi yaitu MotoGP musim 2022 mendatang disebut kurang menarik untuk ditonton.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri. Ia menilai kalau tidak adanya sosok Valentino Rossi membuat jalannya persaingan di sirkuit terasa hambar.

Marco Melandri berani bicara seperti itu karena dirinya pernah merasakan sensasi bersaing dengan The Doctor sejak MotoGP musim 2005 silam.

"Tanpa Rossi, MotoGP akan terasa beda dan akan kehilangan minat untuk kembali menyaksikan balapan," ujar Melandri, dilansir dari Motosan.

"Siapa pun akan kehilangan minat untuk menonton balapan di akhir pekan."

"Tetapi dengan berjalannya waktu, pembalap lain mungkin akan muncul dan bisa menggairahkan orang banyak seperti apa yang dilakukan Valentino Rossi." tuturnya menambahkan.

Marco Melandri juga mengungkapkan kalau saat ini hanya ada satu pembalap yang kemungkinan bisa menggantikan Rossi yaitu Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut tampil dominan sepanjang musim 2021, dengan mengemas 10 podium dari 18 balapan, termasuk lima kemenangan di GP Doha, GP Portugal, GP Italia, GP Belanda, dan GP Inggris.

Hal itu membuat Fabio Quartararo dijagokan untuk mempertahankan gelarnya pada MotoGP musim 2022 mendatang, meski Melandri tidak begitu yakin.